TNI dan Stakeholder Abdya Koordinasikan Kran Operasi Peternakan

TNI dan Stakeholder Abdya Koordinasikan Kran Operasi Peternakan

Abdya - Bertempat di kandang Ayam milik Saudara Raja Purnama, Muspika dan dari dinas Pertanian dan pangan serta Aparatur terkait melaksanakan rapat koordinasi tentang wacana pengoperasian kembali kadang ayam setelah beberapa minggu belakangan ini sempat terhenti Karena berjangkitnya Lalat, di Desa Lohk Gajah, kecamatan Kuala Bate, Kamis (10/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas pertanian dan pangan drh Nasruddin, menyampaikan" Kita pasti semua mengharapkan kandang usaha ini terus berjalan kembali, Karena ini merupakan lapangan kerja bagi masyarakat kita, Tanpa membelakangi aturan-aturan yang berlaku.

"Perlunya manajemen yang sesuai dengan SOP, hal tsb benar - benar harus diindahkan, jadi kedepannya koreksi dan yang menjadi kekurangan terus dibenahi, supaya jangan terjadi seperti yang sudah-sudah.

"Dan kedepan kita akan lakukan kroscek berkala dan reguler yang rutin untuk meninjau sejauh mana berjalannya manajemen yang kita arahkan (secara teknis), dan kandang  milik purnama ini merupakan contoh untuk kandang yang lainnya apabila ingin beroperasi kembali, dan sesuikan dengan administrasi yang disepakati oleh pihak pengelola dan Masyarakat serta apartur setempat.

Dikesempatan itu juga saudara purnama Mengutarakan ucapan maafnya " selama ini akibat dari usaha yang dimilikinya menjadi masyarakat dan apartur sudah menjadi sibuk dan terusik, dan dia akan berjanji Kedepannya lebih teliti dan memperbaiki manajemen usahanya, dan terus berkoordinasi dengan masyarakat, apartaur setempat dan dinas terkait.

Ikut dalam menanggapi rencana dr rapat tersebut, Plh Pasi Ter kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin menyampaikan" Agar kedepannya saudara purnama memperhatikan kembali apa-apa yang sudah manjadi kewajiban yang harus diindahkan dan dilaksanakan, terutama mengenai pengelolaan kandang ayam ini, Karena lapangan usaha ini bagus asal tidak berdampak buruk bagi lingkungan dan warga disekitarnya.

Lanjut, terus laksanakan komunikasi yang aktif dengan warga dan Dinas agar setiap kendala dilapangan bisa diatasi secara cepat, jangan sampai terulang kembali seperti yang sudah-sudah.

Mewakili masyarakat  Desa Imameh (tuhapet) untuk masyarakat setempat akan membolehkan kandang saudara Raja purnama beroperasi, asal saudara purnama mau mematuhi perjanjian dengan masyarakat yang akan diperbuat setelah rapat ini, dan perjanjian yang akan dibuat nanti menjadi tolak ukur bagi pengusaha kandang yang lainnya untuk beroperasi kembali, harapnya. (Pendim Abdya/Dis)*

Heripurwanto

Heripurwanto

Previous Article

TNI Polri di Abdya Kawal Ketat Tracing Contact

Next Article

TNI di Abdya Kawal Vaksinasi Massal

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 454

Registered: Jul 17, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 89

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 501

Registered: Jul 11, 2020

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 220

Registered: Aug 22, 2020

Profle

Achmad Sarjono

Jelang PSUU. Dandim 0209/LB Bersama Forkopimda Labuhanbatu Silaturrahmi Kerumah Paslon 03 ASRI
Tragis, Bocah Perempuan 6 Tahun Tenggelam di Irigasi
Turun Ke Jalan, Ini Yang Dilakukan Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba Bersama Anggota
Sinergitas Dandim 0701 dan Kapolresta Banyumas Cegah Covid 19 di Rawalo Ini Pesanya

Follow Us

Recommended Posts

Dandim Abdya Ucapkan Selamat Ultah ke-49 Untuk Danrem Teuku Umar
Babinsa Kodim Abdya Ajak Lansia Tidak Ragu Divaksin
Dukung Swapang, Babinsa Setia Dampingi Petani Tanam Padi
Kawal Penyaluran BLT DD, TNI Polri di Setia Cerewet Soal Protkes
Rakor PPKM Mikro, Plh. Danramil: Harus Aktif Jangan Vakum

Random Posts