Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi, TNI di Abdya Giatkan Olahraga

Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi, TNI di Abdya Giatkan Olahraga

Abdya - Personel TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) diwajibkan menjaga kebugaran tubuh, terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setiawan, Jumat (26/2/2021) mengatakan, salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh yakni dengan giat berolah raga seperti senam kebugaran jasmani dan olah raga lainnya.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh personel, mengingat kesiapan tugas personel yang menuntut kondisi fisik personel untuk selalu bugar dalam segala kondisi. Kegiatan senam kebugaran jasmani dan olah raga lainnya rutin dilakukan dan diikuti oleh setiap personel. Apalagi pada situasi pandemi saat ini imunitas atau daya tahan tubuh sangat diperlukan agar badan tetap bugar. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tentu penyakit maupun virus tidak akan mudah menyerang tubuh. Jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya dan yang paling penting juga faktor makanan, pola makanan harus dijaga serta istirahat yang cukup. Sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat.

“Ini merupakan salah satu syarat utama sebagai seorang prajurit dalam bertugas yakni memiliki badan yang sehat, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI dan seluruh program kerja satuan sehingga dapat terwujud. Karenanya olah raga ini diharuskan paling tidak selama 30 menit dalam sehari, ” ujarnya.

Ditambahkan, sangat banyak manfaat dari senam tersebut diantaranya senam dapat menguatkan jaringan otot. Sama seperti jenis olah raga lainnya, melakukan senam secara rutin dapat membuat otot-otot jadi lebih lentur dan kuat. Otot yang lentur dan kuat akan meningkatkan jangkauan gerak tubuh, mencegah tubuh mengalami kaku dan cedera saat melakukan aktivitas berat.

Kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga saat ini. Sebab ketika pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh dunia, semua orang bisa terjangkit virus mematikan tersebut. Karena itu menurut para ahli, satu-satunya yang bisa dilakukan saat ini adalah menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga seperti senam dimaksud.

“Senam di luar ruangan bisa menjadi salah satu alternatif, selama tidak berkerumun. Apalagi menurut para ahli virus corona tidak tahan dengan sinar matahari. Selain itu, senam di luar ruangan juga bisa menghilangkan suntuk dan dapat memberikan asupan vitamin D dari sinar matahari. Selain senam, personel juga giat melakukan jalan santai keliling asrama, push up serta sejumlah olah raga sesuai dengan kecabangan, ” pungkasnya. 

Heripurwanto

Heripurwanto

Previous Article

Babinsa Kuala Batee Upgrade Puldata Ter...

Next Article

Warga Abdya Akui Kedekatan TNI-Rakyat

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 454

Registered: Jul 17, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 89

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 501

Registered: Jul 11, 2020

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 220

Registered: Aug 22, 2020

Profle

Achmad Sarjono

Jelang PSUU. Dandim 0209/LB Bersama Forkopimda Labuhanbatu Silaturrahmi Kerumah Paslon 03 ASRI
Tragis, Bocah Perempuan 6 Tahun Tenggelam di Irigasi
Turun Ke Jalan, Ini Yang Dilakukan Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba Bersama Anggota
Sinergitas Dandim 0701 dan Kapolresta Banyumas Cegah Covid 19 di Rawalo Ini Pesanya

Follow Us

Recommended Posts

Dandim Abdya Ucapkan Selamat Ultah ke-49 Untuk Danrem Teuku Umar
Babinsa Kodim Abdya Ajak Lansia Tidak Ragu Divaksin
Dukung Swapang, Babinsa Setia Dampingi Petani Tanam Padi
Kawal Penyaluran BLT DD, TNI Polri di Setia Cerewet Soal Protkes
Rakor PPKM Mikro, Plh. Danramil: Harus Aktif Jangan Vakum

Random Posts